Desain Ulang WP 'Terinspirasi' dari iPhone

Rabu, 11 Januari 2012

detail berita
Windows Phone (Foto: Google)
CALIFORNIA - Kepala desain software Windows Phone (WP) Microsft mengakui bahwa perusahaan mendesain ulang platform sistem operasi mobile-nya, sebagai respons terhadap iPhone. Menurutnya, ponsel besutan Apple telah berhasil membuat perubahan besar dalam industri.

Joe Belfiore, salah satu engineer yang membawa tim baru WP ketika pertama kali dibentuk, membuat komentar dalam sebuah wawancara dengan The New York Times. "Apple menciptakan perubahan besar di industri, dengan cara yang unik dan sangat menarik bagi konsumen. Kami ingin meresponsnya dengan sesuatu yang kompetitif, namun berbeda," ujar Joe, seperti dilansir Apple Insider, Minggu (8/1/2012).

Menurut laporan itu, setelah iPhone meledak di pasaran, eksekutif Microsoft mengetahui bahwa perangkat lunak mereka, seperti yang telah dirancang tidak bisa bersaing. Kemudian, pada Desember 2008, kepala engineering mobile mengadakan pertemuan untuk memutuskan nasib dari Windows Phone, yang pada akhirnya memutuskan memulai kembali dari awal.

Pada akhirnya tinjauan pertama dari platform WP mendapatkan pujian, untuk antarmuka yang unik ketika hadir pada musim gugur 2010. Sayangnya, penjualan perangkat WP gagal untuk memiliki momentum yang signifikan.

Myerson, yang menggantikan Andy Lees sebagai kepala divisi WP mengakui kegagalan tersebut karena waktu yang hilang. Dia mengatakan, "Memasuki pasar dengan lambat bersama pengalaman ini, menciptakan beberapa tantangan khusus bagi kami. Saya pikir jika kami berada di sana sebelumnya itu akan berbeda."

Awal tahun ini, tampaknya OS mobile tersebut akan memiliki kesempatan kedua ketika ponsel Nokia berbasis WP hadir di pasar Amerika Serikat (AS). Kedua perusahaan tersebut dilaporkan akan mengungkapkan smartphone Nokia Ace andalannya, di Consumer Electronic Show (CES) pekan depan.

Rumor yang beredar menyebutkan, ponsel ini akan mendapatkan dorongan pemasaran sebesar USD100 juta dari Microsoft, AT&T dan Nokia. Meskipun begitu, eksekutif AT&T yakin bahwa WP akan melihat banyak tantangan datang dari para pesaingnya. (ty

0 komentar:

Posting Komentar

 
Techno Blog's © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets