Cara Membuka Wikipedia Yang Tutup Karena Protes Terhadap SOPA

Sabtu, 21 Januari 2012


Wikipedia tidak main-main memprotes undang-undang anti pembajakan (SOPA) di Amerika Serikat. Jika anda membuka en.wikipedia.org, maka jangan heran jika versi bahasa Inggris dari situs ensiklopedia terbesar itu telah dimatikan.
Mereka yang berusaha mengakses Wikipedia bahasa Inggris awalnya akan melihat halaman yang diinginkan, tetapi sekejap kemudian halaman itu ditutupi halaman hitam. dengan tulisan “For over a decade, we have spent millions of hours building the largest encyclopedia in human history. Right now, the U.S. Congress is considering legislation that could fatally damage the free and open internet. For 24 hours, to raise awareness, we are blacking out Wikipedia.”
Tapi tahukah anda, ternyata Blackout Wikipedia ini masih bisa diakali dengan trik yang sangat mudah. Situs Wikipedia masih bisa dibuka dengan cara menonaktifkan Javascript pada browser Mozila Firefox anda.
Yang perlu anda lakukan hanyalah klik menu Tools pada browser Mozila anda, lalu klik Option dan selanjutnya uncheck pada bagian “Enable Javascript“. untuk lebih jelasnya, silahkan lihat gambar berikut.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Techno Blog's © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets