Apple Membeli Perusahaan Flash Storage Asal Israel, Anobit

Jumat, 30 Desember 2011

Perusahaan Storage Chip Flash Designer berteknologi MLC NAND asal Israel, Anobit telah diakuisisi oleh Apple. Apple sendiri telah memutuskan untuk mengeluarkan dana sebesar USD 500 juta atau sekitar Rp 4,5 triliun untuk membeli Anobit dan saat ini sudah masuk fase final.

Anobit merupakan perusahaan yang telah mengembangkan sebuah chip yang meningkatkan kinerja flash drive melalui pemrosesan sinyal. Perusahaan ini cocok diambil alih oleh Apple mengingat perusahaan buatan Steve Jobs itu sangat mengandalkan teknologi solid state storage untuk iPod, iPhone, iPad, serta MacBook Air mereka dan sebenarnya sudah menggunakan chip karya Anobit.
Bahkan melalui pembelian ini Perdana Menteri Israel memberi ucapan selamat melalui twitter @IsraeliPM berisi:
“Welcome to Israel, Apple Inc. on your 1st acquisition here. I’m certain that you’ll benefit from the fruit of the Israeli knowledge.”
Diperkirakan Apple juga akan membuka pusat riset dan pengembangan di negeri tersebut. Dan nantinyua pusat R&D itu akan menjadi yang pertama yang dibuka di luar Amerika Serikat.
Harga yang ditawarkan Apple memang tidak main-main, namun yang pasti, dengan jumlah asset Apple yang bisa mencapai sebesar US$84 miliar atau sekitar Rp 770 triliun yang dimiliki, pembelian perusahaan itu tidak ada artinya bagi Apple.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Techno Blog's © 2011 | Designed by Interline Cruises, in collaboration with Interline Discounts, Travel Tips and Movie Tickets